Jasa Pijat Bayi Panggilan/Baby Massage di Wanayasa

Pijat Bayi, Ini Dia 9 Manfaat yang Bisa Dirasakan!

 

jasa pijat bayi

Pijat bayi memang bisa dilakukan sendiri karena sudah banyak tutorial yang bisa dipelajari. Namun, melakukan pijat secara mandiri pada bayi bisa  saja terjadi kesalahan. Pasalnya, tubuh bayi masih retan dengan tekanan yang cukup keras. Bila terjadi kesalahan bisa berakibat fatal. Untuk itu menggunakan jasa home care untuk anak cukup penting. Pijat ini berguna untuk mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan bayi dengan stimulasi gerak, raba, dan kombinasi lainnya. Beikut ini manfaat melakukan ijat pada anak.

  • Tidak Mudah Rewel

Manfaat melakukan pijat bayi berikutnya adalah dapat membuat bayi tidak mudah rewel atau menangis secara berlebihan dan bisa membuatnya tidurnya lebih nyenyak. Selain itu, pijat ini  juga dipercaya mampu meringankan sembelit atau sakit perut.

  • Membuat Bayi Lebih Rileks

Manfaat  pijat  pada bayi yang selajutnya adalah mampu menstimulasi sistem saraf pusatnya. Proses pijat ini  membuat otak memproduksi lebih banyak serotonin yang  memberikan rasa nyaman, sekaligus menurunkan hormon kortisol  atau biasa disebut hormon stres. Kondisi ini membuat detak jantung dan napas bayi menjadi lebih lambat, sehingga membuat  si bayi jadi lebih rileks.

  • Membuat Bayi Tidur Lebih Pulas

Salah satu manfaat pijat utuk bayi adalah membuat rileks. Nah, kondisi ini akan membuat bayi lebih mudah tertidur di malam hari. Ketika si bayi bisa tertidur nyenyak, maka si kecil akan tidur lebih nyaman dan pulas semalaman tanpa harus terbangun terlalu dini atau menangis. Tentu, hal ini juga memdah ibu untuk beristiahat di malam hari.

  • Memperkuat Ikatan dengan Orang Tua

Pijat bayi ini tidak hanya bemanfaat  bagi fisik bayi tapi juga bermanfaat bagi  fisik. Selain itu, pijat berguna untuk meningkatkan hubungan emosional antara bayi dengan orang tua. Sentuhan dan gerakan saat memijat juga bisa membuat komunikasi yang menyenangkan antara orang tua dengan bayi.

  • Mendukung Pertumbuhan Otak

Tidak ada yang pernah menyangka bahwa melakukan pijat pada bayi bisa berguna bagi perkembangan otak bayi. Hal ini karena saat bayi Anda mendapatkan pengalaman baru seperti pijat, kondisi itu akan merangsang lahirnya sel-sel otak baru yang diperlukan untuk tumbuh kembangnya.

  • Menurunkan Risiko Terjadinya Kolik dan Kembung

Gangguan yang  paling umum terjadi pada bayi baru lahir adalah kembung dan kolik karena sistem pencernaannya yang belum sempurna. Untuk itu, melakukan pijat bayi terbukti bisa melancarkan pencernaan dan pergerakan usus, sehingga menurun risiko kedua gangguan pada sistem pencernaan.

  • Melatih Sensitivitas dan Indera

Seperti penjelasan sebelumnya, pijat pada bayi ini menggunakan sentuhan lembut dan berirama. Nah, adanya sentuhan yang diterima bayi berguna menstimuli saraf dan indera peraba yang mereka miliki. Pijat juga membuat anak bisa membedakan sentuhan mana yang besar dan mana yang tepat. Manfaat pijat bayi yang bisa didapatkan otot-otot bayi  jauh lebih fleksibel dan kuat.

  • Meningkatkan Kepadatan Tulang

Pijat bayi selain bermanfaat untuk detak jantung dan otak bayi yang lebih stabil. Manfaat lain memijat bayi yang terlahir prematur dan normal adalah membantunya meningkatkan kepadatan tulang.

Salah satu rekomendasi tempat pijat bayi paling bagus dan terpercaya adalah temanbayiku.com. TemanBayiku meruaan sebuh layanan baby care yang memberikan berbagai treatment untuk ibu dan buah hati. Bagusnya, Jasa ini sudah didukung oleh fisioterapis yang berkompetan. Anda bisa memanjakan buah hati dengan berbagai produk treatment berkualitas. Selin itu, Anda bisa request perawat untuk datang ke rumah karena Teman Bayiku juga memberikan layanan Home care. Untuk itu langsung saja hubungi website kami di temanbayiku.com dan nomor kontaknya.

Open chat
WhatsApp disini
temanbayiku.com
Hello, Ada yang bisa TemanBayiku.com bantu?